Cara Mengatasi Sembelit pada Anak Balita

Para orang tua selalu bingung, jika anak balitanya mengalami susah buang air besar (BAB) atau sembelit. Berbagai hal dilakukannya, dari mulai pergi ke dokter, minum obat-obatan dan sebagainya. Kali ini saya hanya ingin merekomendasikan kepada anda Cara Mengatasi Sembelit pada Anak Balita yaitu dengan cara mengkonsumsi herbal AgaricPro sebagai Obat Alami untuk Sembelit pada Anak Bayi Paling Aman dan ampuh.

Cara Mengatasi Sembelit pada Anak Balita
Sembelit sering terjadi pada buah hati kita. Jika ini terjadi, kita sering panik karena Anak akan menangis terus ketika hendak buang air besar (BAB). Sembelit juga bisa menyebabkan Anak sakit perut dan jika ini terjadi tangis sibuah hati akan semakin menjadi-jadi. 

Anak sembelit dan Anak sakit perut adalah hal yang biasa terjadi. Karena itu, sebagai orang tua, kita tidak perlu panik. Namun demikian, kendati hal yang biasa, bukan berarti kita harus tenang-tenang saja jika menghadapi Anak sembelit. Hal yang terbaik adalah mencari tahu penyebab bayi sembelit untuk melakukan langkah-langkah yang tepat dalam mengatasinya.

Pertanyaan kita : Apa itu Sembelit ?

Sembelit adalah kelainan pada sistem pencernaan dimana seseorang mengalami pengerasan tinja yang berlebihan sehingga sulit untuk dibuang atau dikeluarkan dan dapat menyebabkan kesakitan yang hebat pada penderitanya.

Beberapa Gejala sembelit pada anak :

  • Anak akan terus menangis karena menahan rasa sakit ketika buang air besar .
  • Perut terasa begah seperti kekenyangan, penuh dan terasa kaku.
  • Tubuh menjadi malas bergerak
  • Timbul rasa mulas dan sakit pada bagian perut yang terkadang pada sebagian orang dapat menyebabkan sesak nafas dan keringat bercucuran.
  • Warna feses menjadi gelap lebih kasar dan lebih panas.
  • Sering buang angin atau kentut yang menimbulkan bau gas tidak enak dari biasanya.

Penyebab Sembelit

Sebagian besar sembelit disebabkan oleh pola makan yang kurang air dan serat. Air dan serat berfungsi untuk membantu pergerakan usus. Anak-anak yang sering makan makanan cepat saji seperti burger, kentang goreng, milkshake, permen, kue, minuman ringan yang manis biasanya lebih sering sembelit. Pada bayi, sembelit dapat terjadi akibat transisi dari ASI ke susu formula bayi, atau dari makanan bayi ke makanan padat.

Perlu diingat bahwa beberapa anak menahan pergi ke kamar mandi karena tidak ingin meninggalkan keasyikan mereka bermain, menggunakan toilet yang jauh dari rumah atau harus meminta izin orang dewasa untuk pergi ke toilet. Bila hal ini berlanjut maka tinja akan makin mengeras dan terjadilah sembelit.

Stres juga dapat menyebabkan sembelit. Anak-anak bisa sembelit ketika mereka sedang cemas tentang sesuatu, seperti memulai di sekolah baru atau adanya masalah di rumah. Penelitian telah menunjukkan bahwa gangguan emosional dapat mempengaruhi fungsi usus sehingga menyebabkan sembelit maupun diare pada anak.

Beberapa anak bisa sembelit karena kondisi yang disebut sindrom iritasi usus (Irritable Bowel Syndrome/IBS) yang dapat terjadi ketika mereka sedang stres atau makan makanan pemicu IBS misalnya makanan yang berlemak atau pedas. Seorang anak dengan IBS bisa sembelit atau diare dan disertai sakit perut atau banyak gas. Dalam kasus yang jarang, sembelit merupakan tanda penyakit medis lainnya. Hal tersebut ditandai dengan sembelit yang terjadi terus menerus atau berlangsung selama 2-3 minggu.

Penyebab sembelit pada bayi :

  • Kekurangan cairan, seperti ASI atau minuman lain yang sesuai dengan kebutuhan usia bayi dan petunjuk dokter.
  • Pengeluaran ciaran yang berlebihan, misalnya cuaca panas yang membuat bayi banyak berkeringat dan ruangan yang ber-AC.
  • Residu (sisa pembuangan) yang berlebihan, seperti pembuangan Protein dan   Mineral berlebih yang menjadikan tinja menyerupai kotoran kambing.
  • Pemberian obat-obatan tertentu, misalnya antibiotik, obat flu, atau obat-obatan lainnya yang memberi efek samping sembelit.

Bagaimana Jika Anak Balita kita menderita Sembelit ?

Cara Mengatasi Sembelit pada Anak Balita
Solusi yang tepat untuk menyembuhkan sembelit pada anak balita yang paling aman dan tanpa efeksamping serta sudah terbukti ampuh dalam mengatasi sembelit adalah dengan menggunakan pengobatan ala herbal. herbal yang kami rekomendasikan adalah Obat Herbal AgaricPro.

Obat Herbal AgaricPro terbuat dari bahan alami seperti : Madu Fermentasi, Ekstrak Jamur Agaricus Blazei Murill, Propolis, Ekstrak Manggis, Ekstrak Kelopak Bunga Rosella, Ekstrak Sarang Semut, Gula Aren dan Probiotik. Selengkapnya tentang AgaricPro bisa anda baca di artikel kami tentang Informasi Obat Herbal AgaricPro

Manfaat Obat Herbal AgaricPro untuk Pencernaan adalah Membersihkan saluran pencernaan, mengatasi maag terhindar dari kanker kolon atau kanker usus besar.

Gula aren yang terkandung dalam Obat Herbal AgaricPro berkhasiat untuk Mengontrol dan Membersihkan Saluran Pencernaan Mulai Dari Tenggorokan, Usus, Lambung, Sampai Saluran Pembuangan. Mengandung Reboplovin Untuk Stamina Tetap Prima.

Segera atasi sembelit yang dialami oleh anak balita anda dengan cara mengkonsumsi AgaricPro. BUKTIKAN ...... !!!!

AgaricPro juga bisa mengatasi sembelit pada bayi, balita, anak, remaja dan dewasa.

Bagaimana Cara anda mendapatkan Herbal AgaricPro untuk mengobati sembelit pada anak balita ?

Jika anda berada di kota Tasikmalaya, anda bisa datang lansung ke tempat kami atau dengan sistem COD (Cash On Delivery). Tetapi jika anda berada diluar kota Tasikmalaya anda bisa melakukan pemesanan kepada kami dengan mengirimkan format pemesanan sebagai berikut : 

AGP : Jml Pemesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. HP/Telp.

Contoh Untuk Pemesanan AgaricPro 5 box :
AGP : 5 box : Fayadh : Jl. Letkol Basyir Surya No. 102 Kota Tasikmalaya : HP. 0852 000x xxxx

kirim ke 
HP. 085 697 819 543 - 0852 0001 2526
Pin BB 517878C3

Paket yang anda pesan akan kami kirim via kurir JNE atau TIKI, silahkan lakukan pemesanan ....!!!
Pesan sebelum Jam 14.00 WIB akan kami proses hari ini juga...
Jika lebih dari Jam 14.00 WIB, maka paket akan kami kirim besok....

Berapa Harga AgaricPro Obat Sembelit Anak Balita ?

Harga 1 Box AgaricPro Rp. 200.000,- (isi 10 sachet) Belum Termasuk Ongkir
Paket Hemat, 5 Box Rp. 750.000,- Free Ongkir untuk Jabodetabek

Itulah penjelasan kami tentang Cara Mengatasi Sembelit pada Anak Balita dengan mengkonsumsi AgaricPro, semoga bermanfaat dan sehat selalu.... aamiin.

3 Responses to "Cara Mengatasi Sembelit pada Anak Balita"

  1. Untuk bayi 10 bulan bgmn aturan minum ny y? Anak q kena sembelit,kasian lihat ny klo mau BAB nangis,

    BalasHapus
  2. dosisnya 0,5 ml dicampur air 1 sendok minum 3 x sehari....
    untuk informasi lebih lanjut hubungi 085 697 819 543 atau 0852 0001 2525 atau via Pin BB 517878C3 atau WA 085 697 819 543

    BalasHapus